Sasaran yang ingin di capai oleh
program studi PGSD sampai dengan tahun 2012 adalah terselenggaranya
kegiatan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang
efektif, sehingga terpenuhinya angka kecukupan akreditasi, dengan
rincian:
Tersusunya renstra program studi dan
tersosialisasikan ke seluruh civitas akademika.
Tersusunya kurikulum revisi yang
terstruktur dalam kompetensi utama, kompetensi pendukung dan
kompetensi lainnya (berbasis pendidikan kesederajatan/inklusi) serta
penjabaranya ke dalam silabus setiap mata kuliah.
Melaksanakan pembelajaran PAIKEM di
semua kelas dengan pemanfaatan multimedia
Melakukan monitoring dan evaluasi
pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan kualitas
berkelanjutan.
Menghasilkan lulusan tepat waktu dengan
indeks prestasi rata-rata minimal 2,75, dan memiliki keunggulan
kompetensi mengelola pembelajaran kesederajatan di sekolah inklusi.
Meningkatkan kualitas SDM program studi
dengan pengiriman studi lanjut dan magang.
Melaksanakan kegiatan 10 penelitian
dosen tentang pembelajaran di SD
penyelenggara inklusif dan SD umum
Terpublikasikannya 20 karya ilmiah
dosen dan mahasiswa di jurnal lokal dan Nasional.
Melaksanakan 5 kegiatan pengabdian
kepada masyarakat yang berorientasi pada pengembangan Menejemen
Berbasis Sekolah di SD Inklusif dan SD umum se Malang Raya.
Menjalin kerjasama dengan Sekolah Luar
Biasa (SLB) ”Pembina” dan Tim
Pengembang sekolah Inklusi Jawa Timur
untuk peningkatan SDM dosen dan kualitas lulusan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar